Wednesday, April 27, 2016

Menikmati Unik nya Rumah Pohon,Batu Malang

Kota Batu di Jawa Timur, dalam satu dekade terakhir melejit dan terkenal sebagai kota wisata. Letaknya yang berada di dataran tinggi menjadikan kota Batu memiliki pemandangan yang apik. 

Kawasan Omah Kayu ini berada di lereng Gunung Banyak yang menghadap ke timur. Setelah kami membayar, kami diberi tiket masuk, di dalam area itu terdapat lima rumah pohon yang bisa kita tempati. Rumah pohon ini dibangun di atas pohon pinus yang besar dan menjulang tinggi. Bentuk bangunannya unik, dan menyajikan suasana yang menenangkan. Setiap rumah pohon, maksimal ditempati tiga orang agar aman dan tidak roboh. Di rumah pohon ini pengunjung dapat duduk santai menghadap ke timur, ke arah Kota Batu. Saya dapat menikmati sensasi berada di sebuah rumah pohon, bercengkerama dengan teman saya. Pemandangan yang didapatkan sungguh indah, tidak ada duanya.


Satu hal lagi, jika ke Omah Kayu jangan lumpa membawa kamera, karena bisa dipastikan akan menyesal jika tidak membawa kamera, pemandangannya terlalu indah untuk dilewatkan oleh kamera. 



satu hal lagi, dari Gunung Banyak  kita bisa menikmati Kota Batu dari atas saat malam, pemandangan lampu-lampu di Kota Batu sungguh mempesona, bisa dibuktikan sendiri. Selain itu saat pagi, kita juga dapat menyaksikan matahari terbit dari Gunung Banyak ini. 

No comments:

Post a Comment